Friday 17 November 2017

Yuk Berkunjung Lokasi Wisata Pantai Gunung Kidul Terbaik

Gunung Kidul sebagai satu di antara berapa kabupaten yang dipunyai provinisi Yogyakarta. Sampai hingga waktu ini kabupaten Gunung Kidul sudah menyumbangkan banyak wisata terbaik serta menarik untuk Propinsi Yogyakarta, diantaranya yakni wisata pantai Gunung Kidul.



Bukan cuma wisata pantai terbaik saja yang dipunyai oleh kabupaten Gunung Kidul, tapi beragam tipe tempat wisata seperti wisata gua, wisata sungai serta wisata embung sanggup memikat turis domestik hingga turis mancanegara pun kagum pada tempat wisata Gunung Kidul, Berikut ini beberapa lokasi pantai Gunung Kidul terbaru :

1. Pantai Indrayanti

Nama asli dari pantai ini yakni Pantai Pulang Sawal, dan nama Indrayanti sebagai nama dari diantara satu yang memiliki cafe di sana. Salah satunya pantai gunung kidul yang masih tetap sepi ini terjamin bakal kelestarian nya, sehingga sanggup menyuguhkan pemandangan alam yang memukau.

Pantai Indrayanti sudah cukup modern lantaran sudah terdapat banyak cafe, penginapan sampai restoran. Pantai ini juga dikelilingi oleh be batuan karang besar yang unik. Ada gazebo kece, buat wisatawan hendak beristirahat serta nikmati keindahan pantai.

2. Pantai Krakal

Pantai Krakal terletak di kecamatan Tanjungsari kabupaten Gunung Kidul. Seperti halnya dengan pantai gunung kidul yang paling bagus, pantai Krakal punya spot pemandangan alam seperti pasir putih serta gelombang ombak yang ramah.

Uniknya pantai Krakal ini masih banyak bebatuan karang, rumah biota laut. Dikarenakan arus pantainya yang tenang serta bersahabat, wisatawan sanggup bermain berselancar atau bermain air di bibir pantai, sembari nikmati keindahan pasir putih bersih.

3. Pantai Baron

Nah kalau pantai ini sudah tidak perlu diragukan lagi keindahan pemandangan laut nya. Dikarenakan sampai hingga waktu ini pantai Baron sebagai salah satunya pantai terbaik yang dipunyai propinsi Yogyakarta sessudah pantai Parangtritis Bantul. Pantai Baron terdapat di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari.

Banyak keunikan yang dipunyai diantara satu pantai Yogyakarta ini, salah satunya seperti kehadiran sungai air tawar serta merupakan diantara satu pusat perdagangan hasil ikan paling besar di Yogyakarta. Pantai ini punya beberapa fasilitas umum buat pengunjungnya, salah satunya seperti pelelangan ikan, wahana bermain anak anak sampai perahu mesin. Pantai ini juga sebagai diantara satu pantai yang jadikan area upacara sedekah laut yang ditunaikan oleh para nelayan.

4. Pantai Ngobaran 

Area pantai ini ada di sisi timur pantai Ngobaran Gunung Kidul. Di pantai Ngrenehan ini wisatawan sanggup nikmati pemandangan bukit kapur yang fantastis. Ditambah lagi di pantai Ngrenehan, punya pasir putih yang benar-benar bersih, wisatawan dapat melihat banyak perahu nelayan yang akan digunakan untuk mencari ikan. Setiap bulan purnama tepatnya pada hari raya Nyepi umat Hindu, di pantai Ngrenehan diselenggarakan upacara tradisi Melasti. Banyak pengunjung mampu menyaksikan dengan dekat aktivitas para nelayan seperti melakukan perbaikan perahu serta merajut jaring ikan atau mengangkat hasil panen ikan.

Yuk Berkunjung Lokasi Wisata Pantai Gunung Kidul Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdillah

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi MASTERLOWKER.